Senin, 03 Agustus 2009

Profil Pondok Pesantren

Motto : "ILMU - AMAL - AKHLAQ"

Setelah meninggal Al-Maghfur-lahu KH.Tb.Asep Basri pada hari Senin tanggal 28 Rajab 1425 H atau 13 September 2004 M, beliau berpesan agar dikembangkan Pesantren Salafy, yang kini sebagai Khadimuth Thalabah diasuh oleh Bapak KH.Drs.R.DJAZULI, MA yang komitmen terhadap dunia pendidikan Islam (beliau merupakan alumnus beberapa Pondok Pesantren Salafy di Jawa Barat dan pendidikan Umum S2 Magister Studi Islam). Secara resmi Pondok Pesantren Salafy DARUL HIKAM berdiri pada tahun 2005 diatas tanah wakaf KH.Tb.Asep Basri (Allah Yarham).

Pondok Pesantren Salafy Darul Hikam bertempat di Kampung Sanding I RT.06/RW.03 No.22 Desa Bojongnangka Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor yang jaraknya dari ibukota Kabupaten Bogor sekitar 10 Km ke sebelah Timur ke arah Cileungsi Kabupaten Bogor.

Pondok pesantren Salafy DARUL HIKAM sesuai dengan namanya Salafy, adalah pesantren yang didalamnya terdapat santri yang hanya belajar Kitab Kuning/Klasik atau sering disebut Kitab Gundul saja dan mengkhususkan diri pada Interstudi Dirasah Islamiyah dengan sistem Salafy, yaitu mengkaji kitab-kitab kuning (klasik)namun dengan menerapkan metode belajar mengajar masa kini. Tetapi diantara Santriwan dan santriwati ada juga yang mengikuti Pendidikan Formal di sekolah-sekolah setingkat SD/MI, SMP/MTs, SMU/MA yang ada disekitar Pondok Pesantren, namun para santriwan/santriwati tetap bermukim di Pondok Pesantren.


Pimpinan Pondok Pesantren Salafy DARUL HIKAM.


KH. Drs. R.Djazuli, MA

0 komentar:

Posting Komentar